Rabu, 09 Januari 2013

Gerbang Turunan

Nahh.. Disini kita akan memngenal Gerbang turunan

Pertama kita harus tw dlu apa itu yg namanya Gerbang Turunan... mw tw.. ap mw tw bngt... :p becanda, mari kita ke TKP

Gerbang logika Turunan (penggabungan dari setiap gerbang logika dasar menjadi gerbang turunan) nah udah tw kan sebelumnya gerbang logika dasar ayo..... apa aj.. Betul (ADN,OR,NOT).

Gerbang logika Turunan terdiri dari => (NAND "NOT & AND"),( NOR "NOT & OR"),( X-OR), & (X NOR)

Udah tw kan Gerbang logika Tururan terdiri dari apa aj, sekarang kita coba untuk menjelaskan masing" gerbang logika ter sebut

  •  Gerbang NAND "NOT & AND" akan mengasilkan keluaran(output) berlogika 0, jika semua masukkan (intup) berlogika 1, jadi ada salah stu masukannya(input) berlogika 0 atau semua inputannya berlogika 0 maka Keluarannya(output) berlogika 1.  di bawah adalah gmbar gerbang NAND dan truth table nya.




  • NOR "NOT & OR" akan mengasilkan keluaran(output) berlogika 1, jika semua masukkan (intup) berlogika 0, jadi ada salah stu masukannya(input) berlogika 1 atau semua inputannya berlogika 1 maka Keluarannya(output) berlogika 0, nahh.. ini kebalikannya dari NAND kan.. 


  • X-OR (dari kata exclusive OR) akan menghasilkan(output) logika 0 jika semua masukannya sama, tapi kalau masukannya berbeda makan keluarannya(output) mendapatlan logika 1.

  • X NOR (dari kata exclusive NOR) nahh kalau ini kebalikan dari X-OR, jadi jika semua masukannya sama maka akan menadapatkan(output) logika 1, sedangkan kalau berbeda akan mendapatkan (output) logika 0.
nah... sekian penjelasan mengenail gerbang turunan, disini kita sama" belajar jadi klo terdapat kesalahan dalam penjelasan di atas di keritik aja untuk di luruskan
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar