Kamis, 10 Januari 2013

Half Adder dan Full Adder

Hmmmmmm…. Sekarang disini kita mencoba ngenal Rangkaina Half Adder dan Full Adder Gmn ada yg udah pada tw blon?????.... kl udah coba cek takutnya ada kesalahan dalam materi di bawah ini

CAPCUUUUUUUUUSSSSS Ke TKP……….

Half Adder
 
   Adalah rangkaian  elektronika yang bekerja melakukan perhitungan  penambahan/penjumlahan dari 2 buah bilagan binary yg terdiri dari 1 bit.

Half Adder memiliki dua input dan dua buah output, dengan menggunakan dua buah gerbang logika XOR nan AND, salah satu outputnya dipakai sebagai tempat nilai pindahan dari hasil penjumlahan dan satunya lagi sebagai hasil dari penjumlahan.

 Gambar Rangkaian Half Adder


Truth Table Half Adder 
Full Adder
 merupakan rangkaian elektronika yang menjumlahkan dua bilangan yang telah dikonversikan menjadi bilangan-bilangan biner.
 
Masing-masing bit pada posisi yang sama saling dijumlahkan. Full Adder sebagai penjumlah pada bit-bit selain yang terendah. Full Adder menjumlahkan dua bit input ditambah dengan nilai Carry-Out dari penjumlahan bit sebelumnya. Output dari Full Adder adalah hasil penjumlahan (Sum) dan bit kelebihannya (carry-out)




Truth Table Full Adder

nah... sekian penjelasan mengenail half dan full Adder, disini kita sama" belajar jadi klo terdapat kesalahan dalam penjelasan di atas di keritik aja untuk di luruskan


2 komentar: